Monday, November 26, 2012

6 jenis pelanggan dan bagaimana untuk melayani mereka dalam bisnis Anda


Ini adalah kesalahan besar untuk percaya bahwa semua pelanggan kami adalah sama dan kita harus mengatasinya dengan cara yang sama. Tidak ada lagi yang dilupakan dari realitas.

Setiap orang adalah unik dan terlihat hal yang berbeda ketika mereka datang ke perusahaan Anda. Beberapa menginginkan efisiensi, yang lain menginginkan kualitas, yang lain mencari perhatian khusus, dll. Oleh karena itu penting untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan dengan demikian menerapkan strategi yang tepat untuk bisa menjual .

Setelah sebelumnya telah melihat jenis vendor dan sekarang membiarkan Anda meninjau beberapa kategori dasar pelanggan dan apa strategi terbaik untuk diterapkan dalam setiap kasus.

1. Pengecer

Kita mulai dengan klien untuk siapa rincian dan spesifikasi dari produk Anda adalah segalanya. Tidak nyaman menyerang dengan pertanyaan tentang kebutuhan mereka karena terutama untuk fakta.

Ini jenis klien biasanya menyelidiki dan mencari informasi tentang pekerjaan Anda dan pesaing Anda. Tidak mencari hubungan jangka panjang sehingga harus fokus pada rincian.

2. Dia yang tidak tahu apa yang perlu

Mereka adalah orang-orang yang membutuhkan produk atau jasa, tapi benar-benar tidak tahu.
Ada beberapa kasus perusahaan dengan produk yang sangat baik difokuskan untuk menutupi kebutuhan laten, tapi itu gagal karena mereka menemukan cara untuk mendapatkan ke pasar potensial Anda.
Jika Anda dihadapkan dengan konsumen dalam kategori ini, yang terbaik adalah tidak putus asa untuk menjual, sebaiknya masuk ke dalam peran penasihat dan beri dia jalan untuk menemukan solusi untuk kebutuhan mereka. Fokus pada layanan.

3. Ia yang berusaha untuk menciptakan hubungan

Ini pelanggan harus diperlakukan dengan cara yang sangat pribadi. Hal ini sangat penting bahwa Anda mengenal mereka dan menemukan minat mereka. Menjadi sangat penuh perhatian dan penasaran dengan mereka.
Tunjukkan pada mereka bahwa benar-benar penting bagi perusahaan Anda, jika Anda berhasil Anda akan memiliki pelanggan yang setia dan menguntungkan.

4. Mencari Reputasi dan prestise

Berikut memainkan merek utama dan reputasi yang telah dibangun dengan perusahaan Anda untuk pelanggan dalam kategori ini akan membayar sangat penting untuk elemen ini.
Sebuah contoh yang jelas adalah perusahaan konsultan yang memiliki portofolio klien terdiri dari perusahaan terkemuka di industri, dalam hal ini sangat mungkin bahwa perusahaan besar lainnya untuk mempertimbangkan untuk membeli layanan mereka.

5. Siapa pun yang ingin jaminan

Bagi beberapa orang adalah harga tidak begitu dipermasalahkan yang penting kualitas dan efisiensi dijamin, sehingga harus merancang kebijakan yang memungkinkan Anda untuk memenuhi layanan yang efisien dan menawarkan produk-produk berkualitas tinggi. Ini pelanggan akan membayar dengan sangat baik jika Anda memberikan jaminan ini.

6. Yang sabar

Jika Anda melihat ketidaksabaran, stres atau tekanan dalam prospek, maka mungkin Anda harus mengesampingkan kedua rodeo dan pergi langsung ke titik menutup penjualan .
Produk dan layanan tertentu mendominasi kelas ini konsumen, misalnya dalam penjualan asuransi dan jasa keuangan. Tunjukkan pada mereka vendeles kepercayaan diri dan cepat.

Related Posts

6 jenis pelanggan dan bagaimana untuk melayani mereka dalam bisnis Anda
4/ 5
Oleh