Friday, July 27, 2012

Peluang Bisnis Internasional: Bagaimana Mereka Bisa Ditemukan

Pada artikel ini, saya memberikan tips tentang cara menemukan peluang bisnis internasional untuk kedua impor produk dan untuk ekspor ke pasar baru.

Peluang Bisnis Internasional

Kami akan menjelaskan beberapa cara untuk menemukan peluang bisnis internasional :

Peluang Bisnis untuk Impor

1. Identifikasi kebutuhan yang belum terpenuhi di pasar lokal

Produk impor bukan berarti sukses otomatis. Kunci untuk sukses bisnis impor, adalah untuk menemukan kebutuhan yang belum terpenuhi di wilayah mereka, di mana tidak ada produsen lokal atau biaya impor kurang dari membeli dari distributor atau dealer.

Untuk menemukan kebutuhan, Anda dapat menggunakan berbagai metode, terutama penelitian dan observasi.

Dalam kasus penelitian, Anda dapat memeriksa berita, riset pasar, pencarian di Internet, pencarian di situs seperti mercadolibre, masalah atau keluhan yang ada pada saat itu atau di masa depan.

Untuk observasi, diminta untuk mengamati perilaku orang dalam lingkungan perbelanjaan, seperti mal atau lingkungan sosial, misalnya di jalanan. Dengan cara ini Anda dapat menemukan produk permintaan tinggi yang diinginkan orang, tapi mungkin tidak terpenuhi oleh bisnis lokal.

2. Periksa perjanjian internasional

Semua negara memiliki perjanjian perdagangan bebas yang memungkinkan pertukaran bebas dari barang, fasilitas dan tingkat tarif yang rendah atau nol (pajak impor / ekspor) atau insentif pajak untuk perdagangan internasional.

Salah satu cara untuk menemukan peluang bisnis internasional, adalah untuk menganalisis perjanjian perdagangan bebas, dan menentukan permintaan lokal untuk produk yang dapat diimpor.

3. Kunjungi pameran dagang

Salah satu cara terbaik untuk menemukan peluang bisnis internasional , adalah untuk menghadiri pameran dagang di luar negeri. Banyak acara-acara ini difokuskan pada inovasi (kesempatan bagi bisnis yang inovatif ) atau industri (misalnya, teknologi, tekstil, alas kaki, hiburan, dll)

Untuk kasus produk impor, disarankan untuk mengunjungi pameran di luar negeri. Meskipun menjadi beban, harus mencari kesempatan dan  ide bisnis , Anda dapat mengembangkan kontak langsung dengan provider, dan menciptakan hubungan bisnis yang serius dan dapat diandalkan.

4. Periksa tren dan mode di negara lain

Salah satu cara untuk mengimpor produk inovatif ke pasar, untuk menganalisis kecenderungan atau tren di negara-negara industri dunia pertama.

Sebagai contoh, dalam kasus pakaian, tren berasal di titik-titik tertentu di dunia seperti Italia atau Perancis, dan dengan berjalannya waktu, dibawa ke negara lain.

Artinya, ada tren internasional secara nasional tidak diketahui, dan mungkin menawarkan peluang bisnis baru yang akan diimpor. Hal ini tidak hanya tentang fashion, tapi sebagai kemajuan dalam teknologi (produksi baru), kemasan produk (kemasan biodegradable), makanan (seperti keahlian memasak molekul)

Bisnis Peluang Ekspor

5. Menganalisis data konsumsi internasional

Dalam hal ekspor, tujuan utama adalah untuk mencari pasar baru untuk mendistribusikan dan menjual produk. Salah satu cara paling umum untuk mendefinisikan pasar ekspor adalah melalui analisis data statistik konsumsi setiap negara.

Ini melibatkan penelitian di Departemen Keuangan, data IMPOR dari negara asing, dan tren pertumbuhan diamati dalam beberapa impornya.

Data mencerminkan permintaan yang belum terpenuhi untuk pasar, yang muncul sebagai peluang bisnis exportarle untuk produk.

6. Komunikasi internet

Internet, jaringan sosial, seperti sistem skype voip dan kemudahan penerjemah online, telah memungkinkan perusahaan untuk memiliki langsung dan mudah dengan prospek global, dan mengembangkan bisnis online .

Salah satu cara untuk mencari peluang ekspor baru, adalah dengan menggunakan alat ini untuk lebih maksimal, untuk menciptakan komunikasi :

  • Sebuah situs web dalam bahasa Inggris dan Spanyol
  • Cara untuk menghubungi melalui email, chat, skype, video conferencing
  • Promosi dalam direktori internasional sebagai linkedin, Alibaba
7. Institusi Masyarakat untuk Ekspor

Kasus ini berlaku pada negara lain di seluruh dunia, di mana ada lembaga (biasanya pemerintah) yang menyarankan perusahaan untuk mengekspor produk mereka di seluruh dunia.

8. Perjanjian Perdagangan Bebas

Ini adalah aspek, lebih dari sekedar menemukan peluang bisnis yang potensial, Anda harus mengidentifikasi persyaratan untuk ekspor, seperti izin phytosanitary, sertifikat kualitas, ISO, atau izin lainnya untuk produk.

Related Posts

Peluang Bisnis Internasional: Bagaimana Mereka Bisa Ditemukan
4/ 5
Oleh

1 comments: